Pesona Alam Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Wisata Air Terjun Tumpak Sewu – Napas kadang-kadang tersengal dan kepala merasa pusing. Dia memilih untuk duduk segera air putih menenggak yang dibawa sepanjang untuk perjalanan. “Datang Coller Wisata Air Terjun Sri Gethuk Jogja … Semangat… Sedikit lebih lama, yang disebut “sesama wanita asal yang Jakarta dikenal disapa Coller incumbent bergetar.

Di tengah-tengah gelap, makin Coller tidak akan menunggu lama. Sementara topik kepala, tangga yang ia langkahi. Ia juga merupakan Wisata Air Terjun Tumpak Sewu kecil naik lancar walaupun dia anggap sebagai bagian paling sulit.

Objek Wisata Air terjun Tumpak Sewu.jpg

Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Wisatawan pergi hiking ke kaki air terjun di desa, Sidomulyo Pronojiwo Hill, Sewu Tumpak, Distrik Lumajang, Jawa Timur, pada hari Minggu (9/4/2017). Wisatawan akan melewati jalan curam dan juga air terjun kecil sebelum di kaki air terjun
Air terjun yang mengalirkan air dengan cukup debit. Ada tali pengaman air terjun naik dan turun tebing. Curam, licin, basah adalah suatu hal yang dapat ditemukan di air terjun kecil.
Mengeksplorasi atraksi-atraksi air terjun adalah pengalaman pertama bagi Coller. Baginya, pengalaman mendaki jalur ke dasar lembah dari air terjun sebuah pengalaman yang menarik.

“Ini adalah pengalaman yang benar-benar menarik. Berpadu dengan alam. Oh dingin. Perbedaan yang sama di Jakarta, mengatakan “Coller untuk KompasTravel setelah menjelajahi air terjun Sewu Tumpak.

(Baca: 3 pilihan kegiatan menikmati air terjun Tumpak Sewu di Malang)

Slip karena kelancaran sering mengalami Coller. Ia bisa tidak pernah menyangka bahwa kesulitan dalam menjelajahi air terjun.

Kursi bambu, yang berada di jalur trekking Tumpak Sewu terjun di desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo Hill, Lumajang, Jawa Timur, pada hari Minggu (9/4/2017). Para tamu dapat berjalan kaki ke kaki air terjun Sewu Tumpak.
“Ternyata sulit karena dapat saya mencoba hanya ke air terjun. Tentang mengatakan berat badan naik, bukan berjalan, “Coller.
Dibalik kesulitan dari hiking trails, sulit untuk melupakan pengalamannya pertama Coller petualangan air terjun Sewu Tumpak. Ekspresi wajahnya, berseri-seri dengan gembira.

Dikelola oleh masyarakat setempat

Wisata air terjun Tumpak Sewu terletak di desa Sidomulyo, Distrik Pronojiwo Hill, Lumajang, Jawa Timur. Atraksi-air terjun yang penduduk setempat mulai dikembangkan dari 2015.

“Kami mulai pada 13 Maret 2015 untuk membuka wisata air terjun Batch Sewu. Konsep awalnya berasal dari keprihatinan hanya untuk memberdayakan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja. Dan di sini termasuk sebuah desa kaya alami kasih karunia Allah, yang Mahakuasa, “kata Wisata manajer Batch Sewu air terjun alam, Abdul Karim.

Wisatawan menikmati panorama air terjun di desa, Sidomulyo Pronojiwo Hill, Sewu Tumpak, Distrik Lumajang, Jawa Timur, pada hari Minggu (9/4/2017). Para tamu dapat berjalan kaki ke kaki air terjun Sewu Tumpak.
Bersenjata dengan modal pribadi sebesar Rp 30 juta, mulai mengatur wisata air terjun Tumpak Sewu Karim. Dia dan para penduduk desa membangun jalan akses langsung Sidomulyo tentang wisata tempat.
“Yang pertama dibangun bahwa akses jalan termasuk tangga turun. POS Panorama pertama kita bekerja, “jelasnya.

POS Panorama adalah tempat yang manajer dengan pemandangan deretan air terjun. POS Panorama berjarak sekitar 400 meter dari pintu masuk utama air terjun.

Pilihan lain adalah trekking ke dasar air terjun. Jalur trekking yang ditawarkan berbeda dari kepala.

Wisatawan akan melewati garis tetap yang dikombinasikan dengan bambu curam dan aliran air terjun kecil.

“Tetapi jika Panorama posting ke bagian bawah kami konsep-ekoturisme. Tertentu bunga yang sebagai panduan untuk menggunakan, “ditambahkan Karim.

Wisatawan menikmati panorama air terjun di desa, Sidomulyo Pronojiwo Hill, Sewu Tumpak, Distrik Lumajang, Jawa Timur, pada hari Minggu (9/4/2017). Para tamu dapat berjalan kaki ke kaki air terjun Sewu Tumpak.
Di lembah air terjun Sewu, wisatawan Tumpak diundang untuk berjalan melalui tebing yang menyertainya dan menyeberangi sungai. Tepat di kaki air terjun, wisatawan dapat melihat aliran baru air terjun.
Trekking path yang mengarah ke kaki air terjun masih agak hadir, catatan Tumpak aman dengan. Jalur trekking masih harus dioptimalkan melalui kursi kiri kanan bawah garis.

Rute trekking sendiri berjarak sekitar 600 meter dari gerbang pintu masuk. Wisatawan yang ingin mencoba harus didampingi oleh pemandu.

Waktu trek ke dasar Wisata Air Terjun Tumpak Sewu dibatasi hingga 15:00 GMT. Itu karena unsur keselamatan bagi wisatawan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s